Liburan ke Museum Nasional

Irrya Lucita

Waktu libur PKL kemaren aku ama beberapa temen pergi maen ke salah satu museum yang ada di Jakarta yaitu MUSEUM NASIONAL. Dan buat yang belum tau Museum Nasional itu beda dengan Monumen Nasional aka Monas. Museum Nasional sendiri lebih dengan nama museum gajah karena ada patung gajah kecil yang ada didepan museum itu sendiri.

Museumnya  ada 6 lantai kalo gak salah. Pas awal awal masuk kita bakal ngeliat banyak banget patung patung  mulai dari yang gede ape yang kecil.

Foto ama patung ganesha ๐Ÿ™‚

 Gak tau nama patungnya
Itu di halaman tengah ada patung sapi. Rasanya pengen foto duduk diatas patung sapi yang gede ditengah itu
Gak tau itu patung dewi apa ๐Ÿ™
Itu indri ama lintang ๐Ÿ™‚
 foto – foto di bagian keramik keramik.
  itu juga masih di bagian keramik. Disana ada mulai dari piring mangkuk ampe kendi yang gede gede
di ruangan ini ada macem macem ada alat musik, senjata senjata zaman dulu  kayak keris tombak dan lain lain
itu replika 3D manusia purba
Lintang bareng mumi wanita 
sepeda zaman dulu rodanya ada 3
itu beberapa replika rumah zaman dulu
itu beberapa mahkota / hiasan kepala zaman dulu
Itu sekilas tentang museum nasional. Museumnya keren banget. Oiya, disana dilantai paling atas ada bagian emas emas itu mulai dari mahkota gelang kalung emas zaman dahulu tapi sayangnya buat bagian itu kita gak dibolehin foto ๐Ÿ™‚

bonus 2 foto tambahan hehe ๐Ÿ™‚
yang mau tau lebih lanjut museum ini bisa langsung ke museumnya
atau gak websitenya aja disini
Info tambahan :

Waktu Kunjungan
Senin dan hari besar nasional : Tutup
Selasa – Jum’at : 08.00 – 16.00
Sabtu – Minggu : 08.00 – 17.00

Tiket Masuk
1. Pengunjung Perorangan :
a. Dewasa : Rp 5.000,-
b. Anak-anak : Rp 2.000,-
2. Pengunjung Rombongan (minimum 20 orang)
a. Dewasa : Rp 3.000,-
b. Anak-anak (TK s.d. SMA) Rp 1.000,-
3. Pengunjung Asing Rp 10.000,-


Tinggalkan komentar