Dokter Obgyn Pekanbaru dr. Ruza Prima Rustam

Irrya Lucita

Updated on:

Sudah lewat 2 tahun tapi aku baru ingat untuk nulis tentang dokter Ruza Prima Rustam dokter obgyn (kandungan) aku yang membantu proses lahiran Kai sewaktu di Pekanbaru. Dokter ini merupakan dokter yang disarankan oleh ibu aku yang kebetulan kerja di rumah sakit dan menurut beliau aku lebih baik ke dokter Ruza saja untuk kontrol dan juga melahirkan.
Walaupun awalnya tidak berniat ke dokter Ruza, tapi dari pada ribet kena omelan ibuku 😂😂 jadi mari kita turuti saja. Kalau nanti saat kontrol tidak cocok barulah cari dokter yang lain. Begitu rencanaku awalnya. 
Aku kontrol di praktek pribadi milik dokter Ruza di jalan Sisingamangaraja No.93, Pekanbaru. Tempatnya di pinggir jalan raya, di depan kliniknya ada kafe dan disampingnya ada restoran pempek yang bisa dijadikan tempat untuk keluarga menunggu sambil makan sekalian numpang parkir😂😂 
Dokter Ruza walaupun sudah termasuk dokter senior, tetapi beliau tetap terlihat bersemangat dan energik. Suara beliau juga sangat jelas dan tegas tapi tetap terdengar ramah saat menjelaskan. Aku sendiri gak begitu tau bagaiman muka beliau, karena disaat aku kontrol beliau menggunakan APD lengkap sehingga mukanya tidak kelihatan. 
Tempat praktek dokter Ruza kalau menurut aku bisa dibilang nyaman. Ruangan pemeriksaannya luas, terang dan adem. Saat masuk ke ruang pemeriksaannya lebih berasa kayak di kantor – kantor mewah gitu menurut aku.
Kontrol dengan biaya kurang dari 300 ribu (aku lupa harga pastinya) pemeriksaan dengan dokter Ruza sudah dengan menggunakan USG yang 3D dan kita bisa mendapatkan 1 lembar hasil print USG. Aku juga dijelaskan dengan lengkap mengenai air ketuban, posisi janin sampai ukuran janin. Saat usg kemaren juga sampai dicarikan muka Kai supaya bisa di cetak di USG.
Salah satu hal yang aku suka dengan dokter Ruza adalah bahwa beliau menerima keinginan aku untuk tidak mau induksi karena aku sama sekali tidak ada kontraksi disaat usia kandungan sudah 40 minggu. Sedari awal aku hamil aku memang tidak berkeinginan untuk melakukan induksi bila akan melahirkan, dan akan lebih memilih sesar. Aku tau toleransi sakit aku tidak besar jadi pilihan sesar saat itu adalah yang terbaik menurut aku dan untungnya disetujui oleh beliau.
Dokter Ruza bahkan membantu mengarahkan untuk aku bisa sesar di rumah sakit tempat beliau berparaktek juga. Untuk pemilihan rumah sakit sendiri, aku memang memilih di Rumah Sakit Zainab yang memang beliau juga praktek disana. Sehingga semua proses persalinan jadi lebih mudah.
Hal yang paling penting dari hasil sesar dengan dokter Ruza selain Kai lahir sehat dan aku juga selamat adalah hasil jahitan sesar aku yang rapi tanpa keloid dan hingga saat ini tidak pernah ada keluhan. Untuk keloid memang sangat bergantung dari tipe kulit seseorang sih, tapi aku untungnya tidak ada keloid. Aku juga tidak pernah merasakan nyeri di bekas jahitan sesar aku setelah jahitan aku kering.  Aku banyak mendapat cerita bahwa ada orang – orang yang masih merasakan nyeri di bekas sesar mereka meski sudah lewat bertahun – tahun. Diaku hal itu sama sekali tidak pernah aku rasakan.
Jadi, aku sangat berterima kasih kepada dokter Ruza yang sudah membantu proses persalinan aku 2 tahun lalu 💓 Buat ibu – ibu atau calon ibu yang sedang mencari dokter kandungan di Pekanbaru bisa mencoba ke dokter Ruza. Menurutku beliau sangat rekomended👍
Beliau praktek di :
RSUD Arifin Achmad
RSIA Zainab
dan Praktek mandiri di Jalan Sisingamangaraja No. 93, Pekanbaru. (0812 7523 651)
Tambahan informasi : dokter Ruza ini salah satu staff dosen pengajar di UNRI lo (ilmunya berarti oke)
 

5 pemikiran pada “Dokter Obgyn Pekanbaru dr. Ruza Prima Rustam”

  1. Bagi yang berada di Pekanbaru dan butuh informasi tentang dokter obgyn yang mumpuni dr Ruza ini bisa jadi salah satu yang bisa diandalkan yah. Dari pengalamannya semua positif dan menyenangkan.
    Seneng kalau sudah ada dokter yang tepat dan mumpuni seperti ini

    Balas
  2. Nah ini, dokter yang bisa dekat di hati pasien, sehingga kita percaya waktu melahirkan. Buat aku sih gimana baiknya aja sih, mau melahirkan normal atau caesar, yang penting yang terbaik untuk Mama dan babynya.
    Sehat-sehat selalu yah…

    Balas
  3. Semakin senior semakin tinggi jam terbangnya. Hasil operasi sesar Dr. Ruza juga rapi ya. Dan ini yang juga cukup penting. Bisa jadi rekomendasi nih bagi yang berada di Pekanbaru. Mantap ulasannya

    Balas
  4. tidak semua orang dapat menemukan dokter yang tepat dan sesuai dengan harapan kita, dan mbanya sangat beruntung bertemu dengan dokter yang tepat. Pasti banyak banget yang antri di sini ya Mba

    Balas

Tinggalkan komentar