Akhirnya Selesai Sidang KTI

Irrya Lucita

Tanggal
26 Juni 2014 kemaren akhirnya aku sidang KTI (Karya Tulis Ilmiah).  Rombongan sidang aku ada Lintang, Tika (Reg)
dan Pipih, Hafis, Asma (Non Reg).  Ada
tiga penguji disidang kemaren ada Buk Sari (PM), Buk Susi (PT) dan Buk Rupina
(penguji 3 dari RS Polri).
 Foto dulu sebelum sidang
Ki-Ka : Lintang, Hafis, Asma, Irrya, Pipih, Tika

Tiga
hari sebelum sidang aku baru nyincil buat bikin ppt yang bakal di presentasiin.
Pas H-2 baru bener bener selesai itu PPT. 
Pas H-2 baru bener – bener dibaca KTI-nya, mulai dicari cari yang gak
ngerti dari kTi yang udah dibikin. H-1 sidang hari paling males belajar,
jadinya Cuma latihan presentasi beberapa kali terus tidur, online, malem
sebelum tidur latihan presentasi bentar abis itu tidur *hehehe*
Foto selesai sidang dengan muka penuh senyum
Ki-Ka Buk Sari, Buk Rupina, Buk Susy

Rasanya
pas hari H sidang itu biasa aja,  ini
serius dan gak bohong. Rasanya yaa biasa aja gitu gak gimana –  gimana. Pas penguji – pengujinya udah masuk
ruangan baru degdeg-an soalnya aku yang pertama kali maju. Pas udah maju trus
ngenalin diri udah biasa lagi aja. Degdeg-annya udah hilang.  Presentasi sekitar 10 menit terus sesi tanya
jawab sekitar 30 menit. Jadi aku Cuma maju sekitar 40 menit didepan (Itu kata
Tika)
Selama
sidang kemaren buk Susy ngasih banyak masukan tentang KTI aku. Terus juga nanya
beberapa pertanyaan.

Pertanyaan
dari buk Susy yang aku inget :
  1. “kalo
    wanita hamil anggur itu masuk infertilitas mana? Primer ato sekunder? 
  2. leimyoma masuk dalam indikasi untuk
    pemeriksaan HSG atau tidak?”
Kalo
Buk Rupina  aku juga dapet beberapa
masukan dan pertanyaan.  Ada beberpa
pertanyaan dari buk Rupina, diantaranya :
  1. Sebelum
    dilakukan pemeriksaan apa yang harus dilakukan?
  2. Pemeriksaan
    HSG terjadwal atau langsung dikerjakan?
  3. Sebagai
    radiografer setelah menjanjikan untuk melakukan HSG sebagai radiografer apa
    yang harus dilakukan berikutnya di H pemeriksaan ? Jawabannya menginstruksikan
    pasien untuk ngisi inform consent
  4. Tujuan
    dari inform consent?
  5. Setelah
    mengisi inform consent apa yang selanjutnya dilakukan? 
  6.   Menjelaskan
    tentang 3 gambaran radiografi dari sample yang didapat
  7. Apa
    perbedaan pemakaian cateter dan salphingograf
Dan
akhirnya aku selesai sidang juga *hiphiphore*rasanya sekarang udah lega,
enteng, lempeng. Sekarang aku tinggal revisi KTI kemaren minta tanda tangan
penguji 1 – penguji 3. Kumpulin KTI dan siap siap sidang Agustus besok *amin*

 Itu lintang yang buat hahaha
 
Alhadulillah
banget KTI bisa selesai tepat waktu. Selalu diberi kemudahan nyelesain KTI-nya,
walaupun kadang  – kadang suka mager buat
ngerjainnya. Aku, lintang dyah, may udah sidang, tinggal Isti yang sidang
tanggal 1 Juli besok ama Indri yang masih belom tau kapan. Semoga sidnag mereka
berdua juga lancar jaya 🙂
Tips
dan Saran kalo mau sidang KTI :
  1. Jangan
    terlalu dipikirin, dibawa santai aja. Kalo terlalu dipikirin yang ada nanti pas
    ditanya gak bisa jawab.
     
  2.  Malem
    sebelum sidang TIDUR. Selain biar besok gak kesiangan terus telat biar kitanya
    juga tenang. Kalo perlu jangan belajar malemnya, biar gak stress (saran buk
    Rupina)
  3.  Jangan
    terlalu banyak ngasih penjelasan karena itu memancing pertanyaan. Jelasin hanya
    point point penting aja.
Semoga
itu bisa membantu kalian kalian yang mau sidang juga.


Tinggalkan komentar